…“Progress IPMALAY!” 23 Maret

Senin, 24 Maret 2008

23 Maret 2008

Pengajian Rutin

Alhamdulillah, pengajian minggu ini masih dapat dilangsungkan dengan suasana yang khidmat dan semoga penuh keberkahan. Bertugas sebagai moderator adalah oleh Sdr. Tri Mardiantara. Seperti biasa agenda rutin kali ini berisi pembacaan surat Yasin bersama yang dipimpin oleh Sdr. Rio Hanesya kemudian dilanjutkan kuliah bersama yang diisi oleh Sdri. Laily Purnamasari dengan tema yang masih berkaitan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 12 rabi’ul awal yang lalu.
Dalam ceramahnya, mbak Laily mengajak warga Ipmalay untuk selalu ingat pada sosok Nabi Muhammad SAW yang telah membawa umat islam ke masa yang lebih baik dari masa jahiliyah sebelumnya.
Mbak Laily mengajak semua peserta pengajian untuk bersama merenungkan, jikalau seandainya Nabi Muhammad SAW saat ini datang berkunjung ke rumah kita masing-masing, apa yang akan kita rasakan? Apakah kita merasa senang atau justru akan merasa susah karena merasa terganggu kehidupan kita yang masih jauh dari tuntunan islam.
Muhammad SAW, A Ruby Among Stones

Peace and blessings be upon you! O RasulAllah, mercy upon mankind, teacher and guide!

Peace, one and all… According to most Sunni scholars, the Seal of the Prophets, Muhammad al-Mustafa alaihi al-salatu wa al-salam, was born on 12th Rabi al-Awwal. According to most Shi`a scholars, he alaihi al-salatu wa al-salam was born on 17th Rabi al-Awwal.


IPMALAY Basic Training

Acara Basic Training kali ini masih melanjutkan tema minggu-minggu sebelumnya yaitu menyangkut reposisi peran Ipmalay dalam dinamika masyarakat Labuhanbatu, dalam rangkaian Workshop ini, di tahap awal peserta diajak bersama-sama untuk mengenali kembali Ipmalay sebagai organisasi kekeluargaan, sekaligus sebagai salah satu kekuatan civil society mayarakat Labuhanbatu.
Bertugas sebagai moderator adalah Sdr. Darwis yang mengetengahkan tema pentingnya kita menuntut ilmu untuk kemudian dikembangkan dan diapikasikan demi pengembangan masyarakat Labuhanbatu khususnya, Bangsa Indonesia pada umumnya.
Pada minggu kali ini, masih berkaitan dengan moment peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, peserta workshop diajak membangun diskusi dalam kelompok-kelompok kecil memahami makna yang terkandung dalam
Diskusi yang lebih dingin dari minggu sebelumnya, tidak mengurangi hangatnya silaturahmi yang terasa, ditambah pemahaman-pemahaman baru yang muncul sebagai bagian dari sharing knowledge yang terus dibangun diantara warga Ipmalay. Seperti biasa, konsep berbagi ilmu ini tentu saja juga melatih kemampuan berbicara, mendengar dan menulis serta menganalisa tema-tema yang didiskusikan.

Next Chapter: The Concept of Intellect in Islam

Imagine that the computer screen and all activity on the screen represents the world of material existence. The screen is considered as the horizontal dimension of the computer. A program is running that simulates a small universe complete with simulated beings....

1 komentar:

  1. aji rectoverso mengatakan...:
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
 
IPMALAY © 1988 | Designed by Lingkar Dalam Febri, in collaboration with IPMALAY | Ayo Update Kegiatan IPMALAY Dari Sini, Selamat Membaca