Proggres 13 Februari '11

Minggu, 13 Februari 2011

Agenda rutin hari ini cukup berwarna, loyalitas kader-kader barus semakin teruji. Semangat kebersamaan yang tak pernah bosan di sisipkan kini mulai terlihat, sifat apatis yang terbawa dari kampung halaman sedikit demi sedikit mulai terpinggirkan dan tergantikan dengan budaya baru yang lebih baik tentunya.

Dimulai dengan pengajian dan kultum yang dibawakan saudari Ika yang bertemakan "pentingnya shalat berjamaah" sedikit memberikan pencerahan baru tentunya tentang nilai dari jamaah itu sendiri. Kalau di tarik ke dalam komunitas organisasi, jamaah merupakan nilai yang harus tetap dipertahankan demi berjalannya dinamika proses komunitas itu sendiri. Bahkan shalat pun telah mengajarkan nilai-nilai itu,....
Dilanjutkan dengan diskusi tentang "Penyelenggaraan shalat jenazah", dimaksudkan supaya pemahaman tentang penyelenggaran tentang menyolatkan jenazah lebih sempurna. Dewasa ini, banyak sekali orang yang tidak paham tentang penyelenggaraan shalat jenazah dengan berbagai alasan yang menyertainya. Dimulai dari tidak adanya pengajaran yang khusus mengajarkan, sampai pernah terlibatnya kaum muda dalam penyelenggaran shalat jenazah.
Hal yang paling ditakutkan adalah, tidak ada lagi orang yang sanggup menyolatkan karena minimnya pengetahuan atau bahkan ada yang bisa namun dengan keSok tahuannya tentang penyelenggaraan shalat itu sendiri.
Diskusi kali ini sengaja di selenggarakan untuk kembali mengingatkan bahwa hal itu perlu, bahwa kelak kita merupakan generasi penerus yang siap memikul tanggung jawab itu.

0 komentar:

 
IPMALAY © 1988 | Designed by Lingkar Dalam Febri, in collaboration with IPMALAY | Ayo Update Kegiatan IPMALAY Dari Sini, Selamat Membaca